Jumat, 01 Juli 2011

Allah SWT. berfirman, "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?"  (Al ‘Ankabuut Ayat 2)
Kejadian itu semakin menguatkan langkah kaki ini untuk tetap berpegang teguh pada syari'at dan tunduk pada Hukum yang telah di tetapkan oleh Allah....
aku masih teringat waktu dimana aku baru keluar dari pesantren daan melanjutkan study di Universitas Trunojoyo Madura. dimana kujumpai pemandangan yang jauh berbeda dengan angan-angan ketika aku di pondok dulu. yang mana ketika masih nyantri dulu aku berangan-angan untuk kuliah yang mana ketika aku kuliyah kelak aku bisa bergabung dengan mbk-mbk yang berjilbab besar, aktif di organisasi keislaman. tapi disini aku menjumpai pemandangan yang sungguh-sungguh ironis...
dimana-mana ku jimpai orang-orang yang jauh berbeda dari angan-angan. rumah kos-kosan yang begitu bebas....dan segudang kekagetan yang tak dapat aku ungkapkanlagi....pada pemandangan itu aku ha ya mampu menghibur diri (oh...maklum ini kan kampus umum jadi wajar dong aku menjumpai pemandangan ini)....dan alhamdulillah cukup ampuh juga untk megobati rasa sakit ini.....

hingga aku temukan satu organisasi yang bernuansa isalam LDK-MKMI akan tetap sungguh pertama kali aku melihat bukannya aku bangga karna bertemu dengan wadah tersebut justru wadah tersebut membuat aku mabok dan merasakan sakit yang tiada tara.... jauh berbeda dengan yang selama ini aku liat... ketika di Universitas yang lain. sempat anti pati dan kuat pendirian ini untuk tidak ikut campur kedalamnya... independen aja lah dari pada entar aku terwarnai oleh mereka. hingga suatu hari aku di pertemukan Allah dengan sosok-sososk yang menawan... manusia2 pejuang yang sungguh tangguh.... yang dari mereka lah aku siap untuk terjun dan memilki cita2 untuk merubah wajah LDK menjadi seperti yang selama ini ada di bayanganku. aku masih teringan taujih yang di persembahkan untuk ku "dk dhila...kalau anti melihat situasi seperti itu dan anti tidak mau erubahnya terus siapa yang mau merubahnya? selamanya akan seperti itu kalau kita tidak mewarnainya..."
" kalau memang anti belum siap semoga allah mengirimkan yang lain...setiap sesuatu itu pasti ada asabikunalawallunnya" dari kata2 tersebut diri ini menjadi kuat... kaki ini menjadi kokoh dan ghiroh ini smakin mengebu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar